Interaksi Sosial


Gambar di atas adalah merupakan salah satu tempat berinteraksi  sosial.  Foto tersebut telah memperlihatkan bahwa bangunan tersebut di rancang bertujuan untuk  mempermudah orang untuk berinteraksi antar sesama, dan di tempat itulah banyak orang bertemu setiap harinya untuk melakukan aktivitas dan secara tidak langsung terjadilah interaksi sosial antar sesama. Gambar  di atas merupakan  sebuah ruang kelas di salah satu universitas merupakan salah satu tempat bertemunya para mahasiswa dan warga kampus lainnya, bangunan tersebut juga mempunyai tujuan dan fungsi yaitu sebagai tempat beraktivitas dan tempat berinteraksi antar sesama dan tidak jarang pula terjadinya Tindak sosial, Kontak sosial dan komunikasi sosial. Menurut MAX WEBER, tindakan sosial adalah tindakan seorang individu yang dapat mempengaruhi individu – individu lainnya dalam masyarakat. Dalam berinteraksi manusia akan  memperoleh informasi  disimpan dalam ingatan dikombinasikan dengan informasi  lain  simpulan   memprediksi tingkah laku memudahkan atau membantu pemahaman  tentang dunia sosial yang majemuk.
Menurut Maryati dan Suryawati (2003) interaksi sosial dibagi menjadi tiga macam, yaitu (p. 23) :
1. Interaksi antara individu dan individu
Dalam hubungan ini bisa terjadi interaksi positif ataupun negatif. Interaksi positif, jika jika hubungan yang terjadi saling menguntungkan. Interaksi negatif, jika hubungan timbal balik merugikan satu pihak atau keduanya (bermusuhan).
2. Interaksi antara individu dan kelompok
Interaksi ini pun dapat berlangsung secara positif maupun negatif. Bentuk interaksi sosial individu dan kelompok bermacam - macam sesuai situasi dan kondisinya.
3. Interaksi sosial antara kelompok dan kelompok
Interaksi sosial kelompok dan kelompok terjadi sebagai satu kesatuan bukan kehendak pribadi. Misalnya, kerja sama antara dua perusahaan untuk membicarakan suatu proyek.
sumber :  http://vidyvirgo-virgo.blogspot.com/2010/03/interaksi-sosial.html




Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

0 komentar:

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new